5/24/2019

10 Cara Efektif untuk Menghafal Lirik Lagu Jauh Lebih Cepat

10 Cara Efektif untuk Menghafal Lirik Lagu Jauh Lebih CepatTipsMenang10 Cara Efektif untuk Menghafal Lirik Lagu Jauh Lebih Cepat. Pada usia awal dua puluhan, saya pergi backpacking di Australia dengan pacar saya. Selama perjalanan itu kami menghabiskan tiga hari di atas kapal katamaran yang berlayar di Great Barrier Reef bersama sekelompok orang. Salah satu saat terbaik dalam hidupku.

Ketika saya pertama kali memasuki katamaran, tuan rumah bertanya kepada saya apakah saya bisa bermain gitar. Saya tercengang dan berkata "ya, ya saya lakukan" dan berpikir dalam hati, "bagaimana mereka tahu itu?" Kemudian saya akan menemukan mereka bertanya kepada semua orang pertanyaan yang sama.

Di sore hari kami semua akan berkumpul untuk minum dan tertawa. Dan tiba-tiba salah satu pembawa acara keluar dengan gitar dan mulai memainkan dan menyanyikan lagu untuk menghibur semua orang.

Trik Menghasilkan Uang Cepat

Kemudian setelah beberapa saat mereka menyerahkan gitar kepada saya dan berkata "Sekarang giliranmu!". Saya berpikir, oke saya akan memainkan beberapa lagu (saya telah bermain selama sekitar sepuluh tahun saat itu) dan tiba-tiba saya menyadari saya bisa memainkan sejumlah lagu dan beberapa solo yang cukup keren, tetapi saya tidak bisa menyanyikan liriknya ke lagu-lagu karena saya tidak mendapatkan mereka hafal.

Untungnya pacar saya bersama saya yang adalah seorang penyanyi dan ternyata menjadi malam yang menyenangkan. Semua orang bernyanyi bersama dan sangat antusias.

Saya diselamatkan! Saya menyadari betapa memalukan bahwa saya tidak bisa menyanyikan beberapa lagu sendiri. Kesempatan yang terlewatkan, tetapi juga pelajaran yang dipetik. Saya akan fokus pada menghafal lirik lagu!

Berikut adalah 10 cara efektif untuk menyelesaikan pekerjaan:

1 - Analisis lirik lagu.
Apa cerita tentang dan apa arti setiap frase dan kata? Masuk ke detail. Jika perlu, lihat di internet www.songmeanings.com

2 - Biarkan perasaan lirik lagu dengan tulus dan otentik menjadi bagian dari diri Anda.
Gunakan emosi nyata seperti kebahagiaan, kemarahan, kesedihan, kegembiraan, kesedihan, dll. Dan hubungkan mereka ke setiap frase dari ayat lagu tersebut.

3 - Tulis lagu berulang kali.
Saya pernah membaca dalam biografi Frank Sinatra bahwa dia biasa menulis lirik lagu tertentu berulang-ulang sampai dia tertidur hanya sehari sebelum tampil. Itu bekerja seperti pesona.

4 - Visualisasikan ceritanya
Buat film pendek di benak Anda yang berhubungan dengan lirik dan terus mainkan film itu saat Anda mengingat lagu tersebut. Pikiran Anda menyukai gambar dan lebih mampu mengingat lirik yang melekat pada visualisasi.

5 - Pelajari musik dan lirik secara terpisah.
Otak akan menyerap dan mengingat lirik lebih cepat ketika musik dan lirik berasal dari bagian otak yang terpisah.

6 - Karaoke
Cari lagu di youtube dalam versi karaoke dan bernyanyi bersama dengan lirik yang disajikan. (tanpa Anda memainkan instrumen)

7 - Ulangi kata-kata dalam frasa pendek satu baris sekaligus.
Hafalkan baris pertama dan nyanyikan dengan keras, pelajari baris kedua dan nyanyikan dengan keras. Sekarang ulangi baris pertama dan kedua bersamaan, lalu tambahkan baris ketiga dengan nyaring, lalu nyanyikan ketiga baris bersama-sama dan seterusnya.

8 - Pergi perlahan-lahan
Ucapkan dan ucapkan setiap kata dan frasa secara perlahan, dibagi menjadi suku kata yang diucapkan dengan vokal dan konsonan yang jelas untuk menangkapnya secara menyeluruh.

9 - Nyanyikan dirimu untuk tidur
Nyanyikan lirik di tempat tidur pada waktu malam sebelum Anda tertidur. Otak akan menyerap lirik ke pikiran bawah sadar. Kemudian nyanyikan liriknya tepat setelah Anda bangun untuk menyegarkan ingatan. Ini adalah cara yang kuat dan efektif untuk memasukkan informasi ke dalam memori jangka panjang dan meningkatkan retensi Anda.

10 - Buat daftar
Buat daftar 10 teratas dengan lagu favorit Anda dan kerjakan menghafalnya. Mainkan lagu secara acak dan sesering mungkin untuk kerumunan kecil atau hanya satu orang. Bermain di depan orang adalah ujian utama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

> Blog Ini Milik Pribadi Dan Bersifat Dofollow
> Silahkan Berkomentar Secara Bijaksana