5/23/2019

Mengetahui Suara Bernyanyi Kita Dengan Baik

Mengetahui Suara Bernyanyi Kita Dengan Baik Membawa Pelatihan Vokal yang Efisien!
Jenis Suara mengacu pada jenis suara yang mungkin dimiliki penyanyi, diklasifikasikan berdasarkan sejumlah kriteria penting.
Mengetahui Suara Bernyanyi Kita Dengan Baik
Mengetahui Suara Bernyanyi Kita Dengan Baik

Anda mungkin sudah tahu tentang beberapa jenis suara bernyanyi, misalnya Soprano, Tenor, Bass, dan banyak lagi lainnya !

Di bagian ini, saya akan menunjukkan kepada Anda berbagai jenis suara bernyanyi dan bagaimana mereka diklasifikasikan!

Anda kemudian akan dapat menemukan dengan tepat apa suara UNIK Anda !

(Aku tahu kamu penasaran ingin tahu apa jenis suaramu .. Aku juga!)

Dengan pengetahuan tentang suara Anda, Anda akan dapat menyusun pelatihan Anda dengan lebih baik dan tahu jangkauan vokal apa yang harus Anda fokuskan untuk mencapai hasil yang efektif!

Pada dasarnya ada 3 jenis suara untuk wanita dan 4 jenis suara untuk pria di ranah nyanyian klasik, dan mereka adalah sebagai berikut:

penyanyi pria1) Suara Pria - Countertenor, Tenor, Bariton, Bass

penyanyi wanita2) Suara Wanita - Soprano, Mezzo Soprano, Contralto

Cari tahu lebih lanjut tentang suara-suara ini dan rentang suaranya dengan mengklik tautan yang relevan yang disediakan.

Sekarang, ingat bagaimana saya mengatakan kepada Anda bahwa Anda dapat mengetahui jenis suara UNIK Anda ?

Klik di sini untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mengukur jangkauan vokal Anda secara akurat, dan itu akan menjadi langkah pertama untuk mengetahui suara Anda dengan lebih baik!

Bagi mereka yang lebih tertarik dengan dunia bernyanyi klasik, Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang beberapa suara yang unik untuk dunia klasik!

Bagaimana dengan kita yang bernyanyi di paduan suara, katamu?

Biasanya ada 4 jenis suara utama, dan mereka adalah: Soprano, Alto, Tenor dan Bass . Pelajari lebih lanjut tentang jenis-jenis suara ini dan mengapa hanya ada 4 jenis suara utama!

Sekarang, tenang semua penyanyi pop ...

Saya tahu Anda mungkin berpikir, ini semua tidak terlalu berguna bagi saya! Bagaimanapun, saya seorang penyanyi pop, bukan penyanyi klasik atau penyanyi paduan suara ..

Tetapi kita masih bisa menggunakan klasifikasi suara klasik sebagai pedoman untuk lebih memahami suara kita , sehingga kita tahu bagaimana memilih lagu dan bagaimana melatih suara kita dengan lebih baik!

Hmmm .. bagaimana dengan anak muda? Seperti apa suara mereka?

Suara kami jelas berbeda dengan usia , dan suara anak-anak akan memiliki kualitas yang berbeda dibandingkan dengan suara orang dewasa.

Cari tahu mengapa demikian, dan temukan juga klasifikasi suara khusus yang hanya berlaku untuk suara seperti anak-anak!

Sekarang, jika Anda masih membaca, itu menunjukkan bahwa Anda benar - benar tertarik pada jenis suara!

Dalam hal ini, izinkan saya memberi Anda informasi lebih lanjut .. ;-p

The kriteria klasifikasi utama untuk menentukan Jenis Voice kami adalah sebagai berikut:

1. Rentang Vokal

Rentang Vokal adalah salah satu indikator kunci dari jenis suara apa yang mungkin dimiliki penyanyi.

Misalnya, jika penyanyi pria memiliki suara yang relatif tinggi, ia mungkin akan diklasifikasikan sebagai Tenor atau bahkan Counter Tenor , sedangkan jika penyanyi wanita memiliki suara tinggi, ia mungkin akan diklasifikasikan sebagai Soprano .

Mengetahui jangkauan vokal kita sangat penting karena kita akan tahu nada mana yang harus kita latih ketika kita melakukan latihan vokal atau pemanasan vokal sebelum bernyanyi.

Ini akan membantu kita menghindari kerusakan yang tidak perlu jika kita berlatih dengan nada atau nada yang terlalu tinggi dan di luar jangkauan vokal kita masing-masing.

Secara umum lebih merusak untuk berlatih dengan nada yang terlalu tinggi untuk jangkauan kita, daripada melatih dengan nada yang terlalu rendah untuk suara kita untuk melenggang dengan baik.

Cobalah beberapa latihan pitching ini dan lihat rentang nada mana yang paling nyaman bagi Anda!

2. Daftarkan Perubahan

Suara kami melewati sejumlah perubahan nada dan kualitas saat kami beralih dari nada rendah ke nada yang lebih tinggi, dan perubahan ini disebut perubahan register vokal.

Mengetahui di mana register kami berubah atau 'shift gear' akan dapat membantu kami menentukan jenis suara kami, dan juga membantu kami untuk mengarahkan latihan vokal kami secara efisien untuk memperlancar perubahan register kami!

3. Nada Vokal

Penyanyi yang berbeda memiliki Nada Vokal yang bervariasi , karena beberapa mungkin memiliki suara yang cerah dan berdering, sedangkan yang lain mungkin memiliki suara yang terdengar gelap dan berat. tipsmenang99

Mengetahui Nada Vokal kami membantu kami untuk dapat mengetahui jenis lagu apa yang dapat kami tampilkan, dan lagu apa yang harus kami hindari saat tampil atau mengikuti audisi.

Misalnya, jika kita memiliki suara yang berat dan kuat, kita akan tahu bahwa kita mungkin bisa membuat lagu yang membutuhkan lebih banyak belting atau proyeksi suara!

Sedangkan jika kita memiliki suara yang lebih ringan dan lebih halus, kita akan melakukan lebih banyak lagu dalam genre Bossa Nova, atau mungkin balada cinta yang lebih lembut yang membutuhkan kepekaan dan nada cahaya tertentu .

4. Tessitura atau Kekuatan Suara

Tessitura mengacu pada rentang vokal di mana suara kita paling nyaman dan terdengar terbaik .

Beberapa instruktur vokal menyebut ini suara manis kami ...

Mengetahui di mana letak Kekuatan Suara kita adalah kunci untuk memahami jenis suara kita. Misalnya, sopran akan memiliki suara kepala yang lebih kuat sedangkan penyanyi bass akan memiliki suara tengah yang lebih kuat.

5. Tingkat Suara Pidato

Suara tingkat bicara kita biasanya adalah suara yang paling nyaman digunakan , dan juga suara yang paling sering kita gunakan dalam percakapan sehari-hari.

Ini memberi kita indikasi penting apakah kita adalah penyanyi tenor, bariton atau bass, karena kita kemungkinan besar akan berbicara menggunakan tessitura atau rentang vokal yang paling nyaman.

Oke, 5 kriteria di atas dapat digunakan untuk menentukan Jenis Suara kita, dan dapat membantu kita mengetahui bagaimana melatih suara kita dengan lebih baik.

Untuk mencegah penyalahgunaan vokal yang tidak perlu, instruktur vokal harus mengasumsikan kisaran vokal menengah untuk siswa, sebelum perlahan-lahan bergerak ke atas dan ke bawah dan menemukan suara masing-masing siswa yang ekstrem.

Setelah kami memahami jenis suara kami dengan lebih baik, kami akan dapat melatih suara kami dengan lebih efisien dan juga tahu bagaimana memilih lagu untuk audisi, kompetisi atau pertunjukan!

Latihan yang terus menerus juga akan mengubah kualitas dan jenis suara kami sampai batas tertentu, misalnya suara bisa menjadi lebih cerah dari sebelumnya, jadi jangan khawatir jika Anda merasa terjebak dalam suara yang tidak Anda sukai!

Seiring waktu, Anda akan dapat bergerak menuju suara MIMPI Anda ... ;-p

http://oclirik.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

> Blog Ini Milik Pribadi Dan Bersifat Dofollow
> Silahkan Berkomentar Secara Bijaksana